Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan

Siapa sih yang tidak suka tampil cantik dan mempesona. Wajah yang mulus, kulit yang lembut dan rambut yang terawat merupakan beberapa indikator dari kecantikan seseorang.

Kabar baiknya cuka apel bisa menjadi salah satu obat alami yang bisa digunakan untuk bidang kecantikan. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyak pengujian bahwa kandungan di dalam cuka apel memang berfungsi dengan baik untuk kecantikan.

Sebenarnya kegunaan lain dalam bidang kesehatan pun sangatlah banyak. Misalnya sebagai salah satu antibiotik alami, penambah daya tahan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan dan lain sebagainya.

Ingin tahu apa manfaat cuka apel bagi kecantikan, terutama kecantikan kulit? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan

Perlu diperhatikan bahwa manfaat dari cuka apel ini didasarkan padi kandungan yang terdapat didalamnya. Manfaat dan efek yang dihasilkan bagi setiap orang tentunya berbeda-beda tergantung kecocokan atau tidaknya terhadap beberapa kandungan tersebut.

1.Menghaluskan kulit

Semakin sering terpapar sinar matahari membuat kulit kita semakin tampak kasar dan tidak terawat. Terlebih ditambah polusi dari asap kendaraan bermotor, tentunya semakin memperburuk kesehatan kulit kita.

Kabar baiknya dengan menggunakan cuka apel, kulit kita bisa kembali halus dan nampak terawat dengan pemakaian rutin. Kami menyarankan penggunaan cuka apel dengan diusapkan ke wajah atau kulit lainnya sehari 2 kali selama 2 minggu berturut-turut.

2.Mencerahkan kulit

Sinar UV atau ultra violet mampu membuat kulit kita memudar kecerahannya. Walau terkena dalam waktu yang singkat, namun untuk kembeli ke kondisi cerah tidaklah mudah. Butuh waktu yang lama untuk kembeli cerah dengan sendirinya.

Namun dengan penggunaan cuka apel pada kulit wajah anda, tidak perlu waktu yang lama agar kulit nampak cerah kembali. Cukup gunakan cuka apel di area yang nampak gelap dan pakailah rutin selama 2 minggu berturut-turut. Lihatlah hasilnya yang begitu menakjubkan.

3.Meremajakan tanda penuaan pada kulit

Sering merasa kesal karena kulit sudah menunjukan tanda penuaan seperti terdapat garis-garis keriput yang tipis. Jika garis keriput yang tipis ini terus dibiarkan dalam waktu yang lama, tentunya menimbulkan kerutan yang lebih tampak dari waktu ke waktu.

Untuk itu anda bisa mencoba menggunakan cuka apel yang dicampur dengan perasan jeruk nipis dan sedikit minyak zaitun. Pakailah sebelum tidur rutin setiap hari hingga 3 minggu. Bila kulit anda sensitive terhadap asam yang terkandung di jeruk nipis, lebih baik jangan gunakan cara ini.

4.Menghilangkan flek hitam

Flek hitam seringkali timbul akibat terkena paparan sinar UV, bekas jerawat, bekas tergores, komedo, ataupun lainnya. Memang flek hitam ini sulit dihilangkan dalam kondisi normal. Namun dengan bantuan cuka apel flek hitam bisa hilang dengan cukup mudah asalkan penggunaannya benar.

Selain itu, cuka apel bersamaan dengan masker madu bisa juga berfungsi untuk membantu menghilangkan jerawat di wajah maupun punggung dan dada kita loh. Namun yang perlu diperhatikan bahwa cuka apel ini bisa mengakibatkan efek samping berupa rasa panas dan kemerahan bila kulit kita sangat tipis dan sensitif. Jika tidak, maka tidak masalah.

Semoga beberapa hal diatas bisa kita praktikan dan benar-benar bisa memberikan manfaat yang nyata pada tubuh kita, menjadi semakin cantik dan semakin sehat. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan | Fortive | 4.5